Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Wednesday, March 16, 2016

Microsoft Excel

-        -Excel
Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platformPC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System, dan versi terakhir adalah versi Microsoft Office Excel 2013 yang diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office System 2013.
            Program Microsoft Excel sering disebut dengan spreadsheet (lembar kerja elektronik)        yang beroperasi di bawah sistem operasi windows. Kegunaan Microsoft excel adalah   sebagai berikut:

            1.BidangAkuntansi 
            Contoh dari penggunaan program microsoft excel dalam bidang akuntansi adalahmenghitung jumlah rugi/laba suatu perusahaan, mencari besarnya keuntungan selamasatu tahun, menghitung gaji karyawan, dan sebagainya.
           
            2.KalkulasiMatematis
            Kalkulasi matematis digunakan untuk mencari data dari hasil penjumlahan,             pengurangan, perkalian dan pembagian, serta berbagai variasinya.
           
            3.PengelolaanData
            Penggunaan pengelolaan data yaitu untuk pengelolaan data base statistik, mencari nilai tengah, rata-rata, dan pencarian nilai maksimum serta nilai minimum sebuah data.

            4.Pembuatangrafi
            Excel dapat digunakan untuk membuat grafik, misalnya grafik perkembangan nilai komputer siswa dalam lima tahun, grafik perkembangan jumlah penduduk selama   satutahun, grafik kunjungan siswa ke perpustakaan selama satu tahun, grafik kelulusan    siswaselama 10 tahun, dan sebagainya.

            5.OperasiTabel
            Dengan jumlah baris pada microsoft excel yang mencapai 1.084.576 dan jumlah     kolom16.384, maka tidak akan merasa kesulitan apabila melakukan input data yangmembutuhkan jumlah kolom dan baris yang sangat banyak.
( Tampilan Microsoft Excel 2013 )






No comments:

Post a Comment